14 Jul 2016

Hikmah di Balik Sakit



Masih ingat dengan viral berita sakitnya Aa Gym beberapa pekan yang lalu? Ya, Kiyai kondang Aa Gym sempat mengalami sakit yang luar biasa hebatnya. Namun, dalam keadaan sakit
Aa Gym tetap memberikan nasihat untuk para santrinya. Rekaman nasihat Aa Gym itulah yang dishare ke sosial media. 


Penyakit yang Allah timpakan kepada setiap hamba-Nya adalah sebagai ujian keimanan. bahkan sakit yang diderita seorang manusia adalah menjadi pelebur dosa-dosanya. Ada yang gagal dengan ujian berupa sakit, namun tak sedikit yang sukses ketika melewati ujian yang telah Allah berikan kepada seluruh manusia. 

Apa itu sehat dan sakit? Dua kata yang bertolak belakang. Seseorang dikatakan sehat ketika ia tidak merasakan sakit sehingga dapat menjalankan kehidupan normal seperti biasanya. Sebaliknya, orang yang dalam keadaan sakit itu karena kondisi kesehatannya sedang dicabut oleh Allah sehingga membutuhkan waktu untuk beristirahat terlebih dahulu dari aktivitas normal kehidupannya.

Dokter spesialis penyakit dalam, Duddy Mulyawan, memberikan informasi tentang penyakit yang diderita oleh pasiennya ketika pasiennya tersebut sudah siap untuk menerima keadaan. Namun, untuk pasien yang dikhawatirkan akan bertambah parah ketika mengetahui penyakit yang sedang dideritanya, dr. Duddy, yang memiliki akun twitter @dr_duddy, memilih untuk tidak terlebih dahulu memberikan apa penyakit yang sedang diderita pasiennya tersebut.

MSP, 14 Juli 2016  

Emas Mini

Entri Populer