18 Mei 2011

Bantuan Hukum Cuma-cuma untuk Masyarakat Tak Mampu

Masyarakat yang berada dalam level menengah ke bawah alias nggak mampu, tak usah khawatir untuk mendapatkan perlindungan hukum. Pasalnya, sudah menjadi kewajiban para advokat untuk membantu masyarakat yang nggak mampu tersebut.


Banyak cara agar orang bisa paham atas sesuatu. Salah satu cara lewat gambar bergerak yang mulai banyak digunakan banyak orang. Kebetulan PSHK mencoba metode tersebut agar orang mudah memahami hukum. PSHK menyebutnya lawmotion. Kali ini PSHK bersama PBH Peradi mencoba memberikan pemahaman salah satu kewajiban advokat yaitu memberikan  bantuan hukum cuma-cuma kepada para pencari keadilan tidak mampu. Banyak advokat yang masih belum memahami kewajiban ini, seperti kewajiban para advokat untuk menggunakan 50 jam waktu kerjanya dalam setahun untuk memberikan bantuan hukum gratis.
 
Untuk itu PBH Peradi melakukan terobosan untuk memahami hal ini melalui Lawmotion. Melalui Lawmotion, berbagai proses menjalankan kewajiban ini tergambarkan dengan jelas di sana.Silahkan perhatikan dengan seksama video ini: 


Kalau masih bingung juga setelah menonton, coba tonton lagi, siapa tahu ada yang terlewat.

diolah dari milis toolib. (Ruang Kerja, Maryu)

Online dapat uang --->> Klik disini

 

Emas Mini

Entri Populer