12 Mar 2012

Cara Menyayangi Ibu Kita

Merawat Ibu
Tentu kita ingat akan kebaikan orang tua kita, khususnya ibu yang telah melahirkan kita dan merawat kita, Beliau tidak bisa tidur seharian kalau anaknya sakit. Beliau rela membawa kita kemanapun,  kapanpun selama +- 9 bulan kehamilan , LUAR BIASA Jasa IBU kita.

Apakah hari ini kita sudah mendoakan orang tua kita? Apakah hari ini kita sdh peluk ibu kita? Apakah hari ini kita sdh menelpon ibu kita (bagi yg jauh rumahnya)? Apakah kita sering membuat beliau tersenyum atau termenung oleh beban kita? Apakah hari ini sudah memperhatikan makanannya? Apakah hari ini kita segera juga membawa ibu ke RS seperti kita waktu kecil dahulu? Ataukah alasan sibuk sehingga setelah kronis baru diperiksa dokter ? Apakah kita pernah menyetrika baju beliau seperti beliau menyetrika baju kita pagi pagi? Pernahkah kita menyiapkan makanan kesukaannya seperti waktu kita kecil beliau semangat menyiapkan makanan untuk kita?

Jangan alasan SIBUK kita jarang melakukan kebaikan - kebaikan untuk orang tua kita. Astaghfirullah .. Banyak perintah dalam Alquran dan hadits agar kita selalu berbuat baik kepada orang tua kita. Dalam surat al ankabut :8 Allah telah mewajibkan manusia u berbuat baik kpd orang tuanya. Dalam surat Al Isra' : 23-24 kita diperintahkan untuk berbuat baik kepada kedua orangtua kita, jangan sekali kali kita mengatakan " Hus".


Ya Allah sayangilah kedua orang tua kami sebagaimana mereka mendidik kami waktu kecil. Ingat surat Lukman:14 Allah mewajibkan kepada manusia untuk berbuat baik kapada kedua orang tuanya, ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yg bertambah tambah dan menyapihnya dalam 2 tahun, bersyukurlah kepadaKU dan kepada kedua Orangtuamu.

Amal yg paling disukai oleh Allah setelah sholat pada waktunya yaitu Berbuat baik kepada kedua orang tua kita (HR Bukhari dan Muslim)



Dari Abu Hurairah ra berkata: ada seseorang datang kpd Rasulullah, siapakah orang yg paling berhak saya pergauli dg sebaik baiknya? Beliau menjawab "IBUmu" . Ia bertanya kemudian siapa?Beliau menjawab IBUmu. Ia bertanya: kemudian siapa? Beliau menjawab IBUmu, ia bertanya lagi Kemudian siapa? Beliau menjawab Ayahmu ( HR Bukhari dan Muslim).

Mari kita Instropeksi dan Evaluasi Diri, kita doakan u kebaikan Orang tua kita, kita sayangi orang tua kita Wahai ibu jasamu tak terhingga kepada Kami. I LOVE YOU MOM (Sumanto)

2 komentar:

  1. Memang terlalu miris banget jika ibu tidak terurus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Zainul Abidin: Begitulah, saat kondisi si Anak sudah sukses, kadang ada perasaan untuk tidak mau kembali ke pangkuan orang tua.

      Hapus

Terima Kasih Atas Komentarnya

Emas Mini

Entri Populer