8 Jun 2012

Cerita Cinta Sejati Suami Istri yang Mengharukan

Adsense Indonesia
Masih terngiang sangat jelas dalam benak ini tentang Cerita dan peristiwa semalam. Cerita dari seorang sahabat yang menjadi penjaga diruang penyakit dalam. Pada saat menjaga itu dalam kurun waktu yang hampir bersamaan ada 2 orang yang meninggal, perempuan dan laki-laki.

Kemudian sahabatku itu bertanya kepadaku, “Mengapa yang 1 berat diangkat dan yang satunya ringan sewaktu diangkat?” Aku jawab, “Tergantung amal perbuatannya selama di dunia.” Namun, bukan ini permasalahannya yang teringat jelas dalam pikiranku. Tetapi terdapat satu cerita yang membuat air mata keluar, haru ketika mendengar cerita itu.


Dari salah satu pasien yang meninggal itu, sebelum meninggal beliau sempat bercerita tentang dirinya dan keluarganya kepada sahabatku itu. Selama beliau sakit, beliau ditungguin oleh istrinya, di rumah sakit. Istrinya begitu setia mendampingi suaminya. Suatu hari, istrinya tidak datang ke rumah sakit dan beliau ditunggu oleh anaknya.

Pada waktu itu temanku bertanya, “Bapak, ibunya tidak menunggu bapak?” Bapak itu menjawab, “Tidak mbak.” Temanku bertanya kembali, “Kenapa Pak?” Lalu diam sejenak, bapak itu menjawabnya dengan tegar, “Beberapa hari yang lalu istri saya meninggal dunia, karena kecelakaan ketika akan menjenguk saya di rumah sakit, istri saya kecelakaan karena naik sepeda motor.”

Namun, bapaknya tidak menjelaskan istrinya kecelakaan karena apa. Setelah mendengar cerita itu, jantung ini seperti ingin lepas. Beberapa hari kemudian setelah bapak tersebut cerita kepada temanku, ba’da ashar, bapak tersebut telah dipanggil oleh Alloh untuk menyusul istrinya. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.

Dikarenakan kesehatannya yang semakin tidak memungkinkan. Hati ini menangis mendengarnya. Mendengar ceirta itu, dalam hati berkata, “Yaa Alloh, apakah ini yang dinamakan Cinta Sejati? Ataukah memang ini jalan akhir cerita cinta sepasang suami istri?” Memang hanyalah maut yang memisahkan segala-galanya, namun bila Alloh menghendaki si istri solehah tersebut bertemu dengan suaminya ketika di jannah, itukah yang memang benar-benar dinamakan Cinta Sejati dan Abadi Sepasang Insan Manusia. Kun fa ya kun, jika Alloh menghendaki maka terjadilah.

Sumber: http://jatisrono.com/pengalaman/cerita-cinta-sejati-suami-istri-yang-mengharukan-islam

Emas Mini

Entri Populer