2 Jul 2011

Sehari Bersama Keluarga, Kegiatan Apa Saja yang Dapat Kita Lakukan?

Setelah satu pekan kita bekerja, rasa penat pasti akan menghampiri pikiran kita. Cobalah merefresh diri, segarkan pikiran kita segera, supaya tak lekas stress.

Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dalam merefresh pikiran kita. Salah satunya dengan berkumpul bersama keluarga yang kita sayangi. Saat berkumpul bersama keluarga, kita bisa melakukan beberapa aktivitas berikut ini:

  1. Berbagi cerita; setiap anggota keluarga pasti memiliki cerita-cerita yang menarik. Ceritakanlah kepada keluarga kita lainnya untuk menambah keceriaan setiap anggota keluarga.
  2. Tukar hadiah antar anggota keluarga; memberikan hadiah tak hanya ketika ada anggota keluarga yang berulang tahun. Dengan saling tukar hadiah, maka semua anggota keluraga akan mendapatkan hadiah yang sama.
  3. Olah raga; tentukan tempat yang menarik untuk berolah raga bersama, bisa di kolam renang, lapangan bola, atau jogging bersama mengitari kompleks sekitar rumah kita.
  4. Tadarus; bagi yang muslim tentunya dengan tadarus kita bisa saling menyimak bacaan al-Qur'an semua anggota keluarga.
  5. Rihlah; kunjungilah tempat-tempat yang menarik seperti danau, pantai, atau pegunungan.
  6. Pesta Kebun; jika kita punya kebun yang luas, manfaatkanlah untuk berpesta bersama keluarga. jika tak ada bisa menggunkan lokasi yang ada penyewaan kebunnya.
  7. Masak bersama; jika kita seringkali mengandalkan masakan pembantu kita, maka cobalah untuk masak bersama.
  8. Mengikuti acara seminar keluarga; dengan seminar tersebut, wawasan kita tentang keluarga akan semakin meningkat.
  9. Pelatihan keluarga sakinah; dapat juga kita mengikuti pelatihan keluarga sakinah, agar setiap anggota keluarga tahu akan perannya untuk menciptakan keluarga yang sakinah.
  10. Family gathering; untuk family gathering biasanya dilaksanakan oleh kantor tempat kita bekerja. Kita dapat saling mengenal anggota keluarga teman-teman kantor kita.
(Maryu, Gedung Kantor)

Daftar Online Dapat Uang ---> Klik Banner di Bawah

Emas Mini

Entri Populer