10 Mei 2016

Kematian Awal dari Kehidupan

Tokoh Islam Indonesia dalam kenangan. KH. Zainuddin MZ yang dikenal da'i sejuta umat. Uje atau Ust. Jefri al-Bukhari yang masih muda, Habib Munzhir yang membentuk
Majelis Rasulullah. KH. Ali Mustafa Yaqub dengan suara yang lembut namun tegas. Hj tuti Alawiyah da'i kondang bagi ibu-ibu.

Kematian dilihat dari dua sisi. pertama berpisah ruh dari jasad, kedua berhentinya organ-organ penting. Tidur sebagai kematian kecil. Orang yang tidak ada Qur'an dalam hatinya maka ibarat mayat-mayat yang berjalan.

Ada orang yang tidak pernah mati. Jasadnya di kubur tapi ruhnya melanglang buana seperi terbangnya burung-burung hijau. Merekalah orang-orang yang syahid.

Pandangan medis tentang kematian. Menentukan mati atau belum dengan cara merekam kegiatan otak dengan data tertentu. 3 organ penting yaitu jantung, paru-paru dan otak.

Fenomena Mati Suri. Roh masih berada dalam jasad. Az-zumar ayat 42. Jangan jadikan kematian suri sebagai peristiwa ghaib semata.

Kematian untuk tingkatkan keimanan. Perbanyaklah mengingat segala pemutus kenikmatan duniawi yaitu kematian. Manusia tidak akan sempurna hingga ia mengalami kematian.

Lari dari kematian dengan cara pola makan sehat, olah raga, berobat. Kamu gak akan pernah bisa lari dari kematian. Yang ada merubah takdir dengan berdo'a meminta panjang umur. Berharap panjang umur bisa dilakukan dengan bersilaturahim dan bersedekah. Kematian adalah rahasia Allah.

Berobat ke rumah sakit adalah perintah dari Allah. Kita perlu bertanya mengenai kesehatan pada ahlinya.

Jika sebagian besar kehidupanmu digunakan untuk kemaksiatan maka engkau akan mati dalam keadaan bermaksiat.

= = = = =

Program Makna & Peristiwa TVOne Setiap Senin-Jumat Pkl. 08.30-09.30 WIB Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Puput Melati (Artis), DR. Ferryal Basbeth (Ahli Forensik), David Chalik (Host)
 
Disarikan oleh Maryulisman
 
Umroh Hemat Mulai dari 21-JT-an Klik Hannien Tour

Jual Susu Kambing Etawa Klik GOMARS

Emas Mini

Entri Populer