11 Mei 2016

Mencintai Pasangan Menyayangi Keluarganya


Dilema tinggal di rumah mertua. Kadang mertua tidak puas dengan kondisi menantu sehingga menjadi ajang pembicaraan mertua dengan tetangga. Mertua juga kadang selalu
ingin diutamakan. Cara berpikir mertua masih seperti masa lalunya.

Teganya menantu membunuh mertua. Kekerasan terhadap mertua biasanya karena ada rasa dendam yang dipendam lama. Seharusnya seorang menantu memperlakukan mertuanya seakan-akan sebagai orang tua kandungnya karena seorang mertua mau menerima menantu karena ingin menjadikan menantunya sebagai anaknya sendiri.

http://maryu-lisman.blogspot.co.id/p/blog-page.html
Hubungan harmonis dengan keluarga pasangan. Perlu mengetahui segala hal tentang keluarga pasangan kita. Mulai tanggal lahirnya, kesukaannya. Jaga diri agar tidak terjadi konfrontasi dengan keluarga pasangan kita.

Pandanglah mertua seperti memandang orang tua sendiri. Jika menantu ada masalah maka ungkapkanlah.
Perlu bijak dalam curhat dengan mertua atau saudara ipar. Tak perlu semua hal dicurhatkan kepada mertua atau saudara ipar. Saudara ipar bukanlah mahram kita. Perlu jaga diri.

Balaslah keburukan bukan dengan kebaikan tetapi dengan kebaikan yang lebih. Shalat dan berdo'a kepada Allah ketika ingin menyambung silaturahim dengan saudara ipar dan siapkan hadiah yang terbaik untuknya.

Tips akrab dengan keluarga pasangan.
1. Mulai dari sendiri untuk memulai pendekatan dengan keluarga pasangan, memberikan hadiah misalnya.
2. Selalu ramah dengan keluarga pasangan
3. Berpikir positif, hilangkan iri.
4. Membuat batasan jangan terlalu mengumbar hubungan dengan pasangan

Jika syar'ie silahkan ikuti kata orang tua atau orang ketiga untuk melakukan perceraian. Namun saat ini ajakan cerai dari orang ketiga lebih kepada like dan dislike, hawa nafsu yang bermain.

Jadikan diri kita sendiri yang menjadi agent of change, berupaya keras menjadi penebar kenaikan dari diri kita sendiri. Harus berprinsip masuk surga sekeluarga. Ketika ada konflik dengan mertua maka yakini bahwa pintu surga untuk kita sedang tertutup.

Harus ada komunikasi yang baik dengan keluarga pasangan. Menghormati keluarga pasangan kita. Berbuat baik dengan proposional kepada keluarga pasangan kita. Memberi hadiah, silaturahimlah. Jadilah produsen kebahagiaan bagi keluarga besar. Jadikan mertua sebagai pintu surga. Namun tetap orang tua kandung tak akan bisa tergantikan.

= = = = =

Program Makna & Peristiwa TVOne Setiap Senin-Jumat Pkl. 08.30-09.30 WIB Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Ajeng Raviando (Psikolog), Dina Lorenza (artis), Zeezee Shahab (Host)
 
Disarikan oleh Maryulisman
 
Umroh Hemat Mulai dari 21-JT-an Klik Hannien Tour

Jual Susu Kambing Etawa Klik GOMARS

Emas Mini

Entri Populer