14 Jun 2011

Harapan Mulia Hasan al-Banna Kepada Pegawai

Imam Syahid Hasan al-Banna memiliki harapan yang sangat mulia kepada para pimpinan kantor-kantor pemerintahan. Adakah harapan-harapan yang pernah beliau dambakan terealisir saat ini? Sungguh saya pun sangat mendambakan apa yang Hasan al-Banna dambakan tersebut. Inilah harapan-harapan beliau kepada para pegawai pemerintahan:
  1. Membangkitkan semangat keIslaman di kantor-kantor pemerintah, sehingga seluruh pegawai merasa membutuhkan kajian Islam.
  2. Melakukan kontrol terhadap perilaku pribadi para pegawai dan tidak memisahkan antara kepentingan pribadi dan pekerjaan.
  3. Mendahulukan pemenuhan janji-janji pekerjaan di kantor kapan saja, sehingga membantu penunaian berbagai kewajiban dan menghindarkan banyak begadang.
  4. Menghapuskan risywah (suap) dan komisi, serta hanya berharap dari kemampuan kerja dan peraturan yang sebenarnya.
  5. Menimbang setiap aktivitas pemerintah dengan timbangan hukum dan ajaran Islam. Oleh karena itu, peraturan penyelenggaraan pesta, pertemuan resmi, sistem lembaga pemasyarakatan, pengelolaan rumah sakit, dan lain-lain hendaknya tidak bertentangan dengan syari'at Islam. Di samping itu jadwal kegiatan hendaknya diatur sedemikian rupa sehingga tidak berbenturan dengan waktu-waktu shalat.
Ya Rabb, Hamba berharap apa-apa yang diharapkan Hasan al-Banna segera terealisir di kantor-kantor pemerintahan, juga di lingkungan lainnya. Kita yakin, harapan-harapan beliau pasti akan mengundang keberkahan di lingkungan sekitar kita. Berkah... karena segalanya bisa memberikan kemanfaatan yang luar biasa.

Diolah dari http://muhamadnahwannur.multiply.com/journal/item/22/Nahwannur

Online dapat uang --->> Klik banner di bawah

Emas Mini

Entri Populer