31 Okt 2012

Mencari Inspirasi Agar Tetap Semangat


Bagaimana cara mencari inspirasi agar tetap semangat bekerja di rumah? Diakui atau tidak, bekerja di rumah bisa menimbulkan kebosanan akut. Bila penyakit tersebut sudah menyerang, kita tak akan lagi bisa merasakan indahnya bekerja dari rumah. Yang ada justru sebaliknya, kita merasa terpenjara, stres, bahkan bisa depresi.

Jadwalkan untuk jalan-jalan setiap akhir pekan atau periode tertentu. Poin pentingnya sebenarnya adalah pergi ke tempat atau suasana yang berbeda dengan rumah. Dengan mendatangi tempat-tempat yang berbeda, pikiran kita akan menjadi lebih fresh dan inspirasi pun datang. Tetaplah bersosialisasi. Sekalipun bekerja dari rumah, bukan berarti kita tidak bersosialisasi dan hanya berteman dengan modem serta laptop. Sosialisasi itu wajib, terlebih karena kita makhluk sosial. Usahakan kita tetap mengikuti acara-acara yang ada di sekitar tempat tinggal kita, misalnya pengajian, arisan, kerja bakti, atau yang sejenis. Percayalah, hal tersebut akan menambah wawasan kita dalam bekerja dari rumah. Jangan sampai tidak membaca.

Cara lain untuk mencari inspirasi agar tetap semangat bekerja di rumah adalah dengan banyak membaca. Semakin banyak membaca, pikiran kita akan semakin terbuka. Dan, bukankah membaca memang perintah pertama dari Sang Pencipta yang diserukan pada seluruh umat manusia di muka bumi ini. Bergabunglah di komunitas yang positif. Berteman dengan penjual minyak wangi akan ikut wangi, pun berteman dengan penjual arang.

Maka, bila ingin semangat tetap menyala-nyala, kita memang harus mengikuti komunitas yang berisi orang-orang positif dan bukan orang-orang yang galau. Olahraga. Inspirasi bisa mandeg bisa karena suplai oksigen ke otak berkurang. Suplai oksigen ke otak berkurang bisa jadi karena kita jarang olahraga. Cobalah untuk berolah raga secara teratur. Dan, rasakan apa yang terjadi. Biasanya, orang yang rajin berolahraga pikirannya jadi positif dan optimis dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Sebenarnya, masih banyak cara untuk mencari inspirasi agar tetap semangat bekerja dari rumah. Intinya, lakukanlah hal-hal yang menyenangkan, beda, dan tidak biasa. Selanjutnya, rasakan manfaatnya.

Sumber: http://www.bundainbiz.com/mencari-inspirasi-agar-tetap-semangat.html#.UJDPrQXdWwA.blogger

Adsense Indonesia

Emas Mini

Entri Populer