21 Mei 2011

Nasihat Terakhir Ustazah Yoyoh Yusroh


Tak disangka, pertemuanku dengan Ustazah Yoyoh Yusroh pada pekan pertama di Bulan Mei 2011 ini adalah pertemuan yang terakhir. Pada kesempatan tersebut, Ustazah Yoyoh melakukan kegiatan reses sebagai anggota DPR RI di wilayah pemilihannya.


"Carilah rezeki yang halal" Nasihat terakhir beliau yang masih terngiang di telingaku pada pertemuan terakhir di Rumah Makan Putra Minang Kreo, Tangerang. Beliaupun mengisahkan seorang ulama yang gigih mencari penghalalan atas makanan yang ia makan tanpa sepengetahuan pemiliknya. Karena seorang ulama tersebut tahu, makanan yang dimakan dengan cara yang tak halal mengakibatkan tak dikabulkannya do'a-do'a yang kita panjatkan.

Reses Ustazah Yoyoh di RM Putra Minang, Kreo, Tangerang
Ustazah Yoyoh meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di pintu tol Tegal Karang, Cirebon, Sabtu dini hari, 21 Mei 2011. Anggota Komisi I itu dalam perjalanan pulang setelah mengikuti wisuda anaknya di Universitas Gadjah Mada.

Pertemuan pertamaku saat aku bersama-teman menginap di kediamannya di Komplek DPR RI. pagi-pagi sekali sebelum shubuh beliau sudah bangun, untuk segera berangkat ke kota Padang untuk menjalankan tugasnya. Sebelum ke Padang Beliau Live ceramah di TVRI.

Kepergian beliau membuat banyak orang berduka. Berikut ucapan bela sungkawa yang disampaikan oleh mereka:

Ya Allah, Kami menjadi saksi kebaikan yang telah almarhumah Ustadzah Yoyoh Yusroh perbuat di dunia ini.
Terimalah amal baiknya, kumpulkan beliau bersama para mujahid dan mujahidah di Surga FirdausMu Ya Allah. Harum semerbak wangi di setiap jejak perjuangannya masih akan terus tercium oleh kami. Akan senantiasa kami jadikan sebagai penyemangat kami untuk meneruskan estafet perjuangan ini. (Mustofa Ali & Alit Kurnia, Cipondoh.)

kita benar2 kehilangan sosok yang penuh kelembutan dan keteguhan. semoga ALLAH SWT menempatkan beliau di surgaNYA,amin.dan bagi keluarganya semoga.diberi kekuatan, kesabaran dan ditetapkan hidayah oleh ALLAH SWT. amin ya robbal 'alamin. (Zul Husein)

masih terngiang, ceplas-ceplos beliau ketika reses di Larangan beberapa waktu lalu. Teringat do'a beliau "Ya Allah pertemukan aku dengan Orang2 yang lebih baik dariku" dan semoga Allah mempertemukan beliau dengan para syuhada, dan semoga kita pun bisa berkumpul bersamanya dalam Jannah. Insya Allah.(http://suwidadi.wordpress.com)

(Warnet Perpus, Maryu)

Emas Mini

Entri Populer