31 Jan 2012

Diduga Sosialisasikan Balon Walikota Para Lurah Akan Dipanggil Dewan CIMAHI

Komisi I DPRD Kota Cimahi akan memanggil para lurah di Kota Cimahi, karena diduga telah mensosialisasikan isteri wali kota Cimahi Atty Suharti Tochija, sebagai bakal calon wali kota Cimahi pada Pemilukada mendatang.

Ketua Komisi I DPRD Kota cimahi Achad Gunawan mengatakan,  para lurah diduga  sudah menggiring masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk menggaet dukungan  kepada isteri wali kota cimahi tersebut. “Pemanggilan akan kami lakukan kepada pada minggu depan,” paparnya.

Indikasi penggiringan masyarakat kepada isteri wali kota itu, kata Agun, panggilan akrabnya terlihat dengan pemasangan spanduk ber gambar  Atty Suharti lewat berbagai momen. Tak hanya itu, penggunaan dana APBD pun diduga dilakukan para lurah untuk mensosialisasikan Atty Suharti kepada masyarakat di 15 Kelurahan.Pihaknya juga akan mempertanyakan pemberian mobil dinas kepada para lurah di kota cimahi, karena dinilai tidak efisien, mengingat luas wilayah kelurahan di Kota Cimahi relatif kecil jika dibandingkan dengan daerah lainnya. “Pemberian mobil dinas para lurah juga terindikasi digunakan untuk kampanye isteri wali kota, karenanya kami akan mempertanyakan kepada mereka saat pemanggilan oleh komisi I,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Kepala Bagian Pengelolaan Aset Pemkot Cimahi Tatang Turhendi membenarkan pemberian mobil dinas untuk 15 lurah di Kota cimahi. Mobil dinas itu diberikan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melakukan aktivitasnya. Para Lurah mendapatkan jatah mobil dinas seharga Rp 141 Juta yang dananya dari APBD.

Tatang membantah jika pemberian mobil dinas tersebut digunakan untuk kampanye. “tak benar jika kami memberikan mobil dinas tersebut untuk mendukung kampaney Pemilukada, ” tandasnya.

Sumber: haluanrakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya

Emas Mini

Entri Populer