13 Mei 2016

Waspada Pengobatan Berkedok Agama


Setiap penyakit pasti ada obatnya. Allah menurunkan penyakit ke suatu tempat dimana obat penawarnya pun berada di tempat tersebut. QS. Al-Isra ayat 82 menjelaskan
bahwa al-Qur'an sebagai obat. Pengobatan sesuai syariat Islam seperti:
1. Pengobatan dengan al-Qur'an. 
2. Ruqyah yang dilakukan dengan ayat-ayat al-Qur'an.
3. Meminum air zam-zam
4. Metode bekam

http://maryu-lisman.blogspot.co.id/p/blog-page.html

Dukun yang mengunakan media-media dari setan perlu diwaspadai. Banyak terjadi penipuan dengan modus pengobatan. Pencabulanpun kerap terjadi padapengobatan alternatif.

Awalnya pengobatan Nabi juga berasal dari luar arab. Tentunya pengobatan yang digunakan Nabi tersebut tidak melanggar syariat. Saling komplementer antara tradisonal dengan medis.

Masyarakat perlu kritis ketika memilih tempat-tempat pengobatan baik medis maupun alternatif. Para terapis perlu mengambil ilmu-ilmu kesehatan modern. Allah yang maha menyembuhkan penyakit bukan berarti kita terlalu percaya dengan pengobatan dengan nama-nama atau ayat-ayat Allah yang cara pengobatannya melanggar syariat.

= = = = =

Program Makna & Peristiwa TVOne Setiap Senin-Jumat Pkl. 08.30-09.30 WIB Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Okky Asokawati (Anggota Komisi IX DPR RI), Devie Rahmawati (Sosiolog), Zeezee Shahab (Host)
 
Disarikan oleh Maryulisman
 
Umroh Hemat Mulai dari 21-JT-an Klik Hannien Tour

Jual Susu Kambing Etawa Klik GOMARS

Emas Mini

Entri Populer