3 Mei 2016

Menghias Tubuh dengan Menyakiti Diri


Body painting dengan tato jelas berbeda. Body painting dibolehkan asal gambar yang dibuat bukan yang berbau maksiat. Sedangkan tato dilarang dalam Islam karena termasuk merubah ciptaan Allah. Laqod kholaqnal insana fi ahsani takwim.


Saat tato menjadi gaya hidup tentu menjadi polemik bagi umat Islam karena dalam Islam dilarang merubah ciptaan Allah. Selain itu proses pembuatannya akan menyakiti tubuh.

Enno Lerian bertato karena lingkungannya yang banyak yang bertato sehingga membuatnya penasaran. Setelah memiliki anak yang kedua, Enno bertaubat denga menghilangkan tatonya menggunakan laser yang pasti lebih sakit dari membuat tato itu sendiri. Ibunya Enno tentu menyesalkan tato yang dibuat anaknya tersebut.

Risiko di balik tato dari segi kesehatan yaitu keloid (bekas luka), alergi, penyakit darah, infeksi, goresan di kulit. Tato bisa dihilangkan secara modern dengan menggunakan laser.

Tato dari masa ke masa. Dari zaman mesir kuno sudah dilakukan ada pula yang menyatakan sudah ada di Mentawai yang dibuat sebagai hubungannya dengan tuhan. Sejarah tato bermula dari kekufuran bukan keimanan. Selain menyesatkan, setan akan membuat manusia kerap berangan-angan kosong.

Apapun yang kita lakukan perlu dipikirkan dengan sangat matang, jangan mengikuti penasaran. Untuk menghilangkan tato perlu berusaha. Apa yang diperintah Rasul maka lakukan semampunya. Jika dilarang maka tinggalkan total.

= = = = =

Program Makna & Peristiwa TVOne Setiap Senin-Jumat Pkl. 08.30-09.30 WIB Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Enno Lerian (Artis), dr. Enria Diah, Sp.BP (dokter bedah plastik), Teuku Wisnu (Host)
 
Disarikan oleh Maryulisman
 
Umroh Hemat Mulai dari 21-JT-an Klik Hannien Tour

Jual Susu Kambing Etawa Klik GOMARS

Emas Mini

Entri Populer